Tips Cara Membeli Ban Bekas dengan Benar

    Untuk membeli Ban Bekas selain untuk mendapatkan harga yang cukup terjangkau, tentunya Sobat harus bisa melakukan Cek terlebih dahulu pada kondisi Ban bekas tersebut. Apakah ban bekas tersebut masih layak untuk dipakai atau sebalik nya.

   Tidak semua Ban bekas yang di jual itu dalam kondisi yang masih Bagus, maka dari itu Penting nya untuk sobat Sebelum membeli nya. Cek dengan Detail secara keseluruhan karena Mengingat Ban adalah suatu bagian dari komponen kendaraan yang sangat penting.

   Sampai saat ini masih banyak pihak yang menjual Ban bekas tanpa memikirkan, ban bekas tersebut masih layak di pakai atau pun sebaliknya ? Yang terpenting Ban Bekas tersebut bisa Terjual, dan Sedikit pula Para Penjual ban bekas yang masih memikirkan apakah ban bekas tersebut pantas untuk di jual atau sebaliknya.

  Dan  Sobat juga tidak bisa hanya berpatokan saat Membeli Ban Bekas, hanya melihat pada Profil ketebalan nya saja. Dan terlihat Ban tersebut seperti Baru dengan kondisi yang sangat Hitam berkilau dan Bersih.

   Jadi Pandailah memilih untuk membeli Ban bekas, supaya sobat nanti nya tidak terjadi Kecewa di kemudian hari. 



Dengan Cara Meneliti dan Mencermati hal hal Berikut ini.

    Umur Usia pada Ban ( jangan membeli sudah Lewat dari Tiga tahun, walaupun terlihat 90% ketebalan nya )

Lihatlah tahun pembuatan pada Ban tersebut Ban yang Aman untuk di gunakan pada umumnya hanya berusia Sampai Tiga tahun, walaupun ada Beberapa dari salah satu Merk Pabrikan ban yang menjamin Hasil produksi Ban sampai Enam tahun. Tetapi kita bukan mempermasalahkan hal tersebut, hal yang Utama kita bahas kembali pada Ban Bekas.

Mengingat pada Ban Bekas adalah ban yang sudah Pernah di pakai sebelum nya, dan juga Ban yang sudah lama tidak terpakai walaupun hanya dalam batas Satu bulan dan Di diamkan begitu saja di tempat penjual Ban tersebut, kondisi  Karet Ban tersebut akan menjadi Getas atau tidak Lunak faktor lama di diamkan karena belum Terjual.

    Tekstur Pada Ban ( hindari membeli Ban dengan kondisi tekstur sudah Pecah pecah atau Retak )
Mempunyai tekstur yang sudah pecah pecah atau retak pada ban bekas tersebut, lebih mengarah kepada pemilik pertama nya. Ban tersebut kurang di perhatikan dari kondisi tekanan Angin yang berada di dalam Ban, Contohnya Kendaraan nya sering di pakai jarak jauh, tetapi kondisi Angin dalam ban sangat kempis. Karena terlalu memaksakan untuk berjalan Sehingga membuat Tekstur pada ban menjadi Pecah pecah atau Retak, akibat dari sebuah Gesekan Ban yang menyentuh pada permukaan jalan menimbulkan Hawa Panas.

    Profil Ketebalan Ban ( hindari membeli Ban Bekas sudah di Ukir )
Di saat membeli Ban bekas melihat Profil pada ban tersebut, terlihat Tebal perkiraan 70% Cermatilah pada Pola Kembang nya ? Apakah terlihat bekas di Ukir.

Trik dalam Ukir ban yaitu dengan cara Mensayat ulang pada Pola kembang, supaya terlihat Tebal. Dalam Trik tersebut perlu keahlian dan keterampilan Tangan supaya hasilnya Hampir hampir mirip kayak Ban Baru. Poin di sinilah si Pembeli sering terkecoh.

Dengan membeli Ban bekas yang sudah di Ukir, untuk pemakaian tidak akan bertahan lama hanya Sebatas kurang lebih Satu bulan. Karena akan menyebabkan Ban tersebut Sering terjadi kempis karena banyak nya Angin dari dalam yang keluar lewat Pori pori Ban tersebut, akibat bekas dari Ukiran pada pola kembang ban tersebut. Dan bisa berbahaya terjadi Pecah Ban, karena akan mudah cepat Panas Efek dari Angin di dalam ban terjadi Mengembang.

    Cek Kondisi Ban ( apakah terdapat bekas tambalan )
Setelah sobat sudah melakukan dengan Cara cara seperti yang di atas tersebut, terakhir adalah ? Apakah ban bekas tersebut terdapat Banyak Tambalan atau Sedikit tambalan. Usahakan cek terlebih dahulu sebelum untuk melakukan Transaksi atau Pembayaran.

Pastikan ? Apakah bekas tambalan nya Aman atau Masih Bocor ! dan bila perlu sampai Cek Fisik ban tersebut pada bagian Samping Ban ada terjadi Benjol tidak ? Cara nya di isi menggunakan Angin terlebih dahulu agar menghasilkan sebuah tekanan dari dalam Ban.

Terimakasih buat sobat yang sudah membaca sebuah Artikel tentang Tips Cara Membeli Ban Bekas dengan Benar semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan buat Sobat semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel