Tips Cara Kontrol Tekanan Angin Ban Mobil dengan Benar


Tekanan angin juga bisa mempengaruhi pada Bahan Bakar kendaraan anda, dengan catatan tekanan angin pada Ban mobil dalam kondisi sangat kempis ? Karena kondisi angin dalam ban sangat kempis dan di paksakan kendaraan untuk berjalan akan terasa menghambat pergerakan itu dikarenakan faktor kondisi Ban yang lembek karena pengaruh dari ban yang sangat kempis.

Ban mobil itu sendiri terbuat dari bahan karet yang Elastis terutama pada tipe ban tubeless, karena Fungsinya untuk ban tubeless tersebut dirancang untuk tidak mudah kempis di saat tertusuk Benda tajam seperti paku, dan terkecuali jika tertancap Plat, karena itu adalah dari suatu kelemahan nya ban tubeless tersebut.


Kontrol tekanan angin dengan benar pada Ban mobil sangatlah penting dan menjadi keutamaan bagi setiap Orang yang memiliki kendaraan, menggunakan tekanan angin yang berlebihan juga sangatlah tidak bagus dan begitu juga tekanan angin pada Ban yang terlalu kempis sama juga tidak bagus. Sedikit Tips nya ? untuk itu gunakan tekanan angin pada Ban Sesuaikan dengan Standar pemakaian. 

Untuk Angin yang berada dalam ban mobil sudah pasti terjadi Pengempisan atau Berkurang, pada umumnya Normal nya tekanan Angin yang berkurang dalam satu bulan hilang sampai ? 3 / 4.psi pada setiap ban mobil. Apabila ban mobil yang kategori jarang di pakai atau sering banyak diam di dalam Garasi mobil, angin yang ada dalam Ban tersebut lebih banyak Berkurang ketimbang Ban Mobil yang sering bergerak atau di pakai. 

Pada tekanan Angin ban mobil bila sering terjadi kempis atau sering berkurang dalam kurun waktu tidak sampai tiga hari, itu tanda nya Ban mobil tersebut bisa tedapat Bocor. Karena lebih mengacu pada Tekanan angin Normal berkurang dalam kurun waktu satu bulan saja hilangnya hanya mencapai 3 / 4.psi saja dan tidak terlalu banyak. 

Tips untuk melakukan kontrol angin pada Ban mobil sangat di perlukan sekali dalam bentuk perawatan yang tidak bisa di abaikan, ban Mobil yang rutin dilakukan pengontrolan angin biasanya Ban tersebut lebih Awet untuk di pakai nya, dan tidak sering terjadi bocor bahkan sampai ban nya tidak mudah terjadi Gundul, ban yang di rawat pasti selalu melakukan pengontrolan angin pada ban  secara Rutin.
Begitu pentingnya kondisi Angin dalam ban sangat butuh perhatian dan tidak bisa di katakan hal yang sepele, ibaratnya kendaraan bagus nya seperti apapun jika ban tidak ada angin nya pasti kendaraan tersebut tidak bisa berjalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel