Penyebab Ban Motor Bagian Belakang Lebih Cepat Tipis

   Ban merupakan bagian komponen kendaraan yang tak bisa di biarkan begitu saja oleh pemiliknya, terutama bagi Kendaraan Bermotor menjadi dari bagian Terpenting untuk membantu dalam menjalani Aktivitas kita Sehari hari.

   Termasuk Salah satu bagian terpenting dari Kendaraan motor adalah Ban. Ban Motor yang sudah Tipis masih tetap di Pakai akan sering menghambat dalam Aktivitas Anda, sering terjadi penyebab mudah Bocor dan gampang Kempes. Terutama untuk ban Bagian Belakang.


   Ban motor sudah Tipis karena umur pemakaian yang sudah Lama adalah menjadi suatu Hal yang Wajar, apabila pemakaian Ban motor belum Lama di pakai tetapi Lebih cepat Tipis berarti ada beberapa Faktor yang menjadi Penyebab nya.

   Pada kendaraan Bermotor sudah Rata rata Beralih untuk menggunakan Ban Tubeless, dan jika tidak Pandai dalam Hal merawat nya tidak akan menjamin Awet dalam pemakaian terutama pada Ban motor bagian belakang.

   Dan faktor penyebab Ban motor bagian Belakang Lebih Cepat Tipis adalah

• Tidak pernah memperhatikan kondisi Tekanan Angin pada ban, terutama pada Ban motor bagian Belakang. Yang sering mendapat Beban untuk Berbonceng, dengan begitu Ban akan cepat tipis.

• Kendaraan menjadi sarana Utama untuk beraktivitas setiap saat, Seperti hal nya di pakai untuk Ojek Online. Tetapi menjadikan kendaraan untuk sarana Utama dalam Beraktivitas hal tersebut adalah suatu Hal yang di Maklumi dan pasti mempengaruhi pada kondisi Ban Motor pada bagian belakang.

• Ban belakang menjadi Penggerak utama kendaraan. Hawa panas di sebabkan dari Pelek menyabar pada komponen Ban motor di tambah Gesekan dari permukaan Jalan, Buktikan di saat Anda dalam perjalanan mengendarai Motor, lalu berhenti sejenak untuk meraba pada bagian Pelek dan Ban.

   Penggunaan pada ban motor yang akan menipis adalah Hal yang wajar. Terutama pada bagian belakang. Setidaknya Anda bisa memperhitungkan kapan saat Ban akan dilakukan pergantian.

   Hal yang utama untuk melakukan perawatan terhadap Ban. Selalu cek kondisi tekanan anginnya, hal seperti ini Seringkali di jadikan suatu Hal yang Sepele. Akibatnya bisa menjadi suatu Hambatan dalam Beraktivitas Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel