Lakukan dengan 5 Tips, Cara Tambal Tubeless yang Baik dan Benar, akibat Tertancap Paku


Untuk melakukan Cara menambal Ban Tubeless, sangatlah Mudah untuk dikerjakan. Tidak terlalu Rumit dan tidak perlu Teknik khusus, tetapi tetap menggunakan Trik trik nya dan Cara caranya supaya Hasilnya menjadi Baik dan Benar. 



Menambal ban dengar cara di Tubeless meskipun Cara penambalan nya Sudah dengan Baik dan Benar, bukan berarti Hasil dari bekas tambalan nya Permanen. Ada kemungkinan suatu saat terjadi bocor kembali, mengingat kembali pada bahan penyumbat yang di pakai untuk menambal tubeless tersebut ? Hanya dari tumpukan susunan beneng Nylon berbalut Lem kering

Sobat pun Bisa mengerjakan tambal Tubeless dengan Sendiri, dan untuk mendapatkan semua Alat alat tersebut sangatlah mudah. Apalagi di Era sekarang ini sudah Banyak Di Toko toko Teknik Tool yang menjual Alat alat tambal dan sudah dalam bentuk Paketan Tool Tire Repair Kit. Di bandrol dengan harga kisaran 35.000 sampai 55.000 itu tergantung Masing masing pada Nama Merk barang tersebut. 

Mungkin disini Sobat hanya butuh Cara untuk bagaimana melakukan Tambal Tubeless dengan Baik dan Benar berikut dengan Cara 5 Tips untuk di Melakukan nya. 

   Cek Titik Bocor
Tahap pertama melakukan cari pada Titik bocor Ban tersebut, untuk mempermudah mencari nya isi tekanan Angin pada Ban terlebih dahulu. Setelah itu Basahi ban dengan Air sabun, jika terdapat satu titik dengan Air yang bergelembung ? Itulah titik bocor pada Ban tersebut. Dan pastikan penyabab nya terkena Apa. 


    Mencabut Paku mengikuti Alur nya
Setelah melakukan dengan cara di atas, ternyata penyebab nya terkena Paku. Hendak mencabut atau mengeluarkan Paku sambil perhatikan paku tersebut dalam posisi Lurus atau Miring, maka ikutilah alur nya saat pencabutan Paku tersebut. 


    Masukan Karet Penyumbat
Saat masukan Karet Penyumbat nya dengan Cara di tusuk, masukan dengan cara mengikuti pada Alur lubang Ban tersebut. 


   Cek ulang pada Karet Penyumbat nya
Setelah karet penyumbat sudah selesai di masukan, sebelum di kikis agar Rapih. Basahi terlebih dahulu dengan Air sabun ? Jika tidak ada tanda tanda udara yang Menggelembung tanda nya sudah aman Tambalan tersebut. 


   Isi Angin
Tahap terakhir Isi angin pada Ban tersebut, jangan terlalu kencang. Gunakanlah tekanan Angin sesuai Standar nya, terkecuali Ban Motor Roda belakang bila sering di pakai untuk Berbonceng Boleh di lebihkan karena untuk menyesuaikan Beban kendaraan tersebut.

Berikut ulasan tentang Melakukan dengan 5 Tips, Cara Tambal Tubeless yang Baik dan Benar. Semoga Artikel tersebut bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan buat Sobat semua.

Terimakasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel