Cek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil

    Memberikan suatu perawatan seperti Mengecek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil.  adalah suatu keharusan bagi setiap orang yang memiliki kendaraan Mobil, tentu nya Kita menginginkan pada kendaraan yang Kita punya, selalu dalam keadaan Prima.
    
   Setelah kita memiliki kemampuan didalam Trik berkendara, baik nya kita harus menambah suatu Kemampuan pada diri kita sendiri, dalam memberikan suatu perawatan terhadap Mesin kendaraan. Agar hasil didalam merawat kendaraan menjadikan Kita lebih Mandiri.

 Cek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil

    Salah satu bagian penting untuk menjaga kendaraan Kita dalam Status Prima, Dengan cara melakukan Cek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil. Melakukan cara tersebut adalah suatu Kemampuan dasar yang harus di Ketahui, dan nanti nya Anda terapkan untuk di Lakukan oleh Diri Sendiri dan tanpa harus mengandalkan Bengkel Mobil.

Sebagai Dalam bentuk bagian Dasar merawat kendaraan Mobil, untuk melakukan Cek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil bisa dengan cara seperti berikut :

• Kondisi Mobil harus dalam Posisi Off ( mati ) agar Mesin kendaraan dalam keadaan Dingin. Apabila anda baru saja melakukan perjalanan dan baru sampai, lakukan nanti, jika kondisi mesin sudah tidak panas, tujuan nya agar Oli mesin dalam kondisi Dingin. Agar semua Oli tertampung dan sudah turun lalu terkumpul di wadah bawah bagian Oli. 

• Kondisikan pada kendaraan Anda di Atas Permukaan yang Stabil ( permukaan tidak miring ) agar Dispstik di tongkat bisa di lihat dengan Tepat. Bukalah pada bagian Kap Mobil mesin Anda. Hubungkan pada pengait besi tuas penyangga dan pastikan pada besi Tuas penyangga tersebut Betul betul dalam posisi Tegak dan Aman. 

• Cari terlebih dahulu Letak Dipstick tersebut, pada umumnya Terletak di bagian Posisi depan Mesin alat Dipstick tersebut, Jika sudah di temukan Bersihkan terlebih dahulu Dipstick tersebut menggunakan Kain, Sebelum Dipstick akan di pakai untuk di Celupkan kedalam Oli mesin. Lalu Anda Buka pada Bagian Tutup Oli tersebut sebagai ( tutup oli Kontrol ). Setelah itu masukan Dipstick nya ke dalam lubang, dorong penuh dan Hati hati ke dalam Oli mesin. lalu tarik secara perlahan-lahan, agar bisa menghasilkan tanda baca pada Dipstick lebih akurat. 

• Agar mendapatkan Hasil ukur dari Dipstick tersebut, Anda harus lakukan Ulang Satu kali lagi, Jangan lupa di bersersihkan dahulu Dipstick tersebut menggunakan kain bersih, jika ingin melakukan tahap kedua kalinya. Lihat pada garis Oli yang menempel pada Dipstick jika pada posisi ADD setelah di Akhir   dan PENUH di sisi Tengah.
- Tambahkan Oli Mesin apabila tanda pada Dipstick posisi di Bawah Garis ADD
- Jika Garis Oli pada Dipstick, posisi nya hampir dekat Garis Lengkap. Oli sudah dalam kondisi Cukup tidak perlu untuk di Tambahkan lagi.

    Cara tersebut juga bisa anda temukan bila kondisi Oli mobil apakah ? Terlihat Jernih dan Bersih dan Lebih Kental. Jika tidak segera lakukan untuk pergantian Oli mobil yang Baru. Agar mesin Anda Halus dan lebih Prima setelah melakukan untuk Cek Kondisi Oli Mesin Terhadap Mobil Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel