Penyebabnya Retak Ban Motor bagian Samping Pinggir Velg

Di saat kita mengendarai motor dengan mesin yang sehat, motor kita pun selalu keadaan bersih, dan satu hal lagi kondisi pada Ban kita pun tidak terdapat penyebab yang lain, barulah kita merasakan nyaman dalam berkendara.

Tapi Apabila Kondisi nya Ban Motor kita Retak, Dan Posisi retak pada bagian samping dekat velg pula. 


Kasus ban motor retak seperti itu, yang saya jarang temukan di tempat saya bekerja sebagai layanan isi tambah angin nitrogen.


Jika Ban terjadi kasus seperti ini, faktor salah satunya kurang memperhatikan Pentingnya Mengenali Ban Kendaraan Kamu seperti kondisi Angin Ban motor tersebut dalam kondisi sangat kempes, dan dipaksakan dalam perjalanan jarak tempuh yang lumayan jauh, di tambah lagi beban kendaraan dengan membonceng.

Apabila tekanan angin pada Ban dengan kondisi kurang, dipaksa untuk jalan maka ban menjadi panas akibat dari gesekan dari permukaan jalan lama lama ban motor akan rusak. Ditambah  lagi sebab menghantam jalanan yang berlubang.

Jika Ban sudah seperti itu, untuk mencegah dari hal hal yang nanti nya membahayakan keselamatan diri kita saat berkendara, lebih baik mengganti Ban baru.

Penyebab retak ban motor bagian samping pinggir velg sebenar nya jarang terjadi, bukan faktor dari kualitas ban tersebut yang kurang baik, melainkan karena cara merawat dan penggunaan nya lah yang kita kurang memperhatikan nya, ban yang sudah di buat dari pabrikan nya masing masing sudah memiliki tahap uji coba dari hasil memproduksi ban tersebut.

Agar tidak terjadi pada kemudian hari cobalah untuk memperhatikan hal berikut juga, seperti hendak mengganti ban usahakan ukuran ban sesuai standar pemakaian pada motor sobat, terutama pada ukuran ban motor agar tidak menjadi penyebab retak ban motor bagian samping pinggir velg sobat.

Pilihlah Ban motor kendaraan anda sesuai dengan standar nya, jika ingin terhindar dari hal hal yang menyebabkan terjadinya kerugian pada diri sendiri. Banyak hal yang terjadi saat pemakaian Ban tidak sesuai dengan standar, Seperti sering mengalami pecah Ban bahkan bisa mempengaruhi pada mesin kendaraan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel