Teknik Tambal Hot Press

 Dalam Teknik Tambal Hot Press bukanlah suatu hal yang Baru, atau mungkin sobat baru melihat ada cara tambal ban, dengan cara di tambal dari luar dan dalam dan bisa menambal lubang yang besar yaitu dengan Teknik Tambal Hot Press. Cara tambal dengan Teknik Tambal Hot Press tersebut sudah lama ada dan di gunakan untuk setiap Ban Tubeless.

 Karena pada saat ini lebih banyak dari para pengguna kendaraan yang Ban nya tersebut sudah menggunakan Tipe ban tubeless, tetapi masih kurang nya informasi dalam hal perawatan dalam menggunakan Ban tubeless tersebut. Akibat nya banyak terjadi kerusakan pada Ban tubeless tersebut seperti terjadi Bocor yang tidak bisa lagi untuk di tambal tubeless biasa ( tambal tusuk )

  Dan sampai saat ini jasa penyedia Tambal ban tubeless dengan Teknik Tambal Hot Press seperti kerusakan pada Ban yang di jelaskan tersebut, Beralamat Daerah Bekasi Utara Nama Outlet atau Bengkel FLo Nitro sudah mengenal lebih lama tentang Teknik Tambal Hot Press 



  
Metode atau cara yang di gunakan untuk menyatukan kembali karet dan struktur yang rusak, Serta memperkuat kembali area yang rusak tersebut, Seperti bolong yang tidak berlebihan.
     
  Untuk melakukan perbaikan ban adalah  tetap menjaga sesuatu keamanan yang tetap menjadi utamakan, dan  terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan secara mendetail dan secara keseluruhan hingga mengetahui kondisi kerusakan struktur pada komponen Ban. Adalah tetap menjadi acuan dalam keutamaan sebelum memutuskan, Apakah ban tersebut layak dan aman untuk di perbaiki atau bahkan menolak proses perbaikan berdasarkan aturan keamanan.

Baca Juga : Ban Mobil Bocor bagian Samping, masih bisa di perbaiki dengan cara Di Tambal Hot Press

Untuk proses pengerjaan nya hampir kurang lebih memakan waktu 45 menit dan tergantung juga pada tingkat kerusakan terhadap Ban tersebut.

Melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kerusakan ban
Di lakukan pengecekan terhadap kerusakan ban adalah suatu pengerjaan yang wajib, seperti mengetahui posisi area kerusakan ban ada di bagian mana ?

Harus mengetahui seberapa parah kerusakan terhadap ban tersebut
Seperti contoh ban tersebut sobek, kita harus mengetahui berapa panjang kah sobek nya ban tersebut barulah kita bisa memperkirakan ban tersebut ? apakah masih layak di perbaiki dan tetap aman setelah di perbaiki
Apabila ban tersebut aman untuk di perbaiki barulah kita melakukan pencopotan ban dari velg nya.

Melakukan pencopotan ban dari velg nya
jika ban tidak di copot dari velg nya bagaimana ban kamu mau di reparasi dengan cara menggunakan Teknik Tambal Hot Press, ban yang sudah di copot dari velg nya akan di lakukan pada proses buffing atau pengasaran pada area titik kerusakan ban pada bagian luar dan dalam. Lalu di Hot Press

Menggunakan lem khusus atau lem dari pabrikan yang di buat khusus untuk standar perbaikan ban tubeless
Setelah selesai dari tahap pengasaran, lanjut ke tahap memberi lem khusus yang memang sudah di buat oleh pabrikan seperti merk MARUNI, Ciri ciri nya berbentuk botol kecil dari kaleng dan sudah terdapat kuas kecil pada penutup nya dengan logo dari nama pabrik pembuat bahan tersebut

Karet penambal atau pelapis utuk menutup lubang
Karet penambal yang di pakai pada umum nya untuk Tambal Hot Press, hampir sama bahan nya yang di pakai untuk menambal ban dalam  atau tambal bakar
Akan tetapi terdapat perbedaan sedikit di masalah ketebalan nya saja, untuk karet penambal yang di pakai Tambal Hot Press lebih tebal perkiraan tebal nya tiga mili ketimbang karet penambal yang untuk tambal ban dalam cara bakar lebih tipis perkiraan satu mili.

Ban di Press pada bagian luar dan dalam
Reparasi yang di lakukan pada ban yg sobek di bagian samping akan di press pada bagian luar dan dalam dengan suatu alat yang memang sudah di buat dari pabrik, dan memang alat tersebut di produksi untuk mereparasi ban tubeless  dan alat tersebut sudah di buat dengan cara otomatis seperti tempratur pada suhu panas nya 135 derajat celcius.

Setting waktu pada alat Tambal Hot Press
Melakukan settingan pada alat tersebut ada waktu nya masing masing, dan alat setting waktu tersebut memang sudah menyatu di alat tersebut yang di buat dari pabrikan nya
dan berapa lama yang akan di tentukan waktu pengepresan kembali ke tahap awal pas melakukan pengecekan seberapa parah kerusakan yang tersjadi pada ban tersebut.

Dan untuk melakukan reparasi ban khusus nya sobek di bagian samping tidaklah hal yang mudah di lakukan pada setiap tukang tambal ban karena mengingat Teknik Tambal Hot Press tersebut, harus mempunyai dasar teknik khusus dan berpengalaman dalam bidang nya, begitu pun juga di tambah harus mempunyai peralatan yang khusus demi menunjang dalam proses pengerjaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel