Tekanan Angin Ban Mobil Wajib Kita Ketahui

Demi nyaman nya kita saat berkendara maka kita harus ketahui Tekanan Angin Ban Mobil Wajib Kita Ketahui.
                     
Tekanan angin ban mobil wajib kita ketahui pada ban agar sobat janganlah menganggap sepele, tekanan angin yang kurang pas akan mengakibatkan performa ban kendaraan anda dan akselerasi sudah pasti kurang nyaman dalam berkendaraan dan berakibat tidak safety, caranya sangat lah simple kamu cukup menjaga kestabilan tekanan angin ban mobil anda, lebih di sarankan mengunakan angin nitrogen.


Dan kita tidak perlu repot-repot untuk masalah hal pengecekan angin, cukup kita bawa kendaraan mobil kita ke layanan jasa pengecekan angin, seperti carilah SPBU terdekat yang di lokasi nya sudah terdapat layanan jasa atau pengecekan angin kendaraan anda, karena di tempat tersebut lebih tepat dan akurat.

Dan hal yang tidak kalah penting nya lagi kamu harus mengetahui standar tekanan angin, sesuai mengikuti standar pabrikan dari kendaraan kita tersebut, biasanya kita bisa melihat di bagian tertera pada pintu dalam mobil bagian supir, atau paling tidak anda bisa konsultasi kepada petugas jasa layanan angin seperti di SPBU, karena setiap masing masing mobil memiliki tekanan yang ideal belum tentu sama.

Tekanan Angin Ban Mobil Sesuai Standar Pabrik, adalah suatu bagian Tekanan angin ban mobil wajib kita ketahui

Satuan dalam penggunaan ukuran angin pada ban adalah PSI, di negara kita ideal nya rata rata menggunakan tekanan angin antara 29 sampai 33psi, ini tergantung kepada tipe kendaraan anda apa, dan merk ban anda apa yang akan menyangga laju nya roda mobil kendaraan.

Selain standar pemakaian angin pada ban yang menjadi acuan, karena kita tidak boleh melupakan batas maksimum yang telah di tetapkan pada pengisian angin ke ban, biasanya tulisan tertera pada dinding ban.

Tekanan Angin Ban Mobil, Sesuai Kebutuhan.
Terkadang dalam hal pengisian angin berbeda beda, ada karena faktor jalan yang di lalui dan ada faktor karena berat nya beban yang di angkut pada kendaraan, seperti contoh
saya menggunakan mobil Xenia , tekanan yang biasa saya pakai ban depan 33psi, dan ban belakang 36psi. Tekanan angin tersebut saya pakai hanya dalam kota saja, dan tidak muatan penuh
Lain hal jika saya mau mudik jarak jauh, dan muatan mobil penuh, saya naikan tekana angin nya, ban depan 35psi dan ban belakang 38psi / 40psi, karena jika pakai tekanan standar biasanya angin masih terasa kurang.

Pengecekan Angin Ban Secara Rutin Juga Penting

Cek tekanan angin ban kendaraan secara berkala, karena ada nilai tersendiri untuk mengetahui kondisi ban kita bermasalah atau tidak, jadikan pengecekan rutin minimal dalam satu bulan itu sekali, biasanya ketika hendak mau mengecek angin ban kendaraan dalam satu bulan sekali biasa tekanan angin pasti berkurang di setiap ban nya, berkurang sampai 3psi dari biasanya pemakaian angin standar kita, lihatlah angka berkurang nya tekanan angin ban kita seperti di tempat jasa pengisian angin nitrogen di spbu supaya lebih memudahkan kita.


Pentingnya perawatan dan pemakaian pada kendaraan, akan berdampak kepada awet nya usia kendaraan kita
Contoh seperti selalu merawat ban kita dengan cara rutin mengecek tekanan angin ban.

Nah sobat bagaimana ?
Apakah angin ban kendaraan anda sudah aman ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel