Ban Mobil Bocor Samping

Masalah Tambal Tubeless pada Ban Mobil Bocor Samping / Sidewall

 Bocor Samping

 Jika ban mobil bocor samping disarankan jangan ditambal tubeless, Karena jika ditubeless daya rekat bahan tubless hanya menempel diseputar bagian yang luka (tidak tahan lama).

   Dengan alasan saat ban mobil bergerak kerusakan yang terjadi pada ban mobil anda berada diposisi dibawah, Bagian samping atau Sidewall mengalami pergerakan / defleksi dan menahan secara berulang-ulang, bisa saja terjadi ribuan kali dan bahkan jutaan kali dalam pergerakan ban mobil tersebut karena terpengaruh pada jaraknya kendaraan yang ditempuh.

   Tambalan tubeless tersebut akan bocor karena tidak sanggup menahan keluarnya angin, Akibat dari pergerakan roda ditambah lagi beratnya beban kendaraan akan merusak struktur benang dan karet pada komponen ban maka kerusakan dan lubang menjadi besar, Apabila alur struktur ban sudah rusak akan terjadi bertambah lebar akibatnya perbaikan tidak dapat dilakukan.

Tambal Hot Press
Tambal Hot Press adalah metode yang tepat untuk kasus seperti ban mobil bocor samping, karena sistem cara kerja nya atau melakukan penyatuan sebuah lapisan menutupi pada bagian ban yang rusak karena sobek dan di bantu suatu alat khusus bernama press elektrik.

Dan untuk pengerjaan nya pun hampir memakan waktu kurang lebih satu jam, tapi masih bisa di maklumi karena kembali pada kondisi kerusakan ban yang cukup parah, seperti sobek pada bagian samping pasti butuh peroses pengerjaan yang memakan waktu lumayan lama dan butuh perhitungan yang tepat pula untuk hasil nanti setelah selesai di reparasi.

Ban Mobil Bocor Samping
Ban mobil bocor samping terjadi apabila di lakukan menggunakan pakai ban dalam apakah bisa di pakai ? tetap bisa di pakai
Akan tetapi tidak menjamin dari kenyamanan dan keamanan nya pula, karena sudah sering terjadi mengalami ban dalam tersebut bocor karena akibat ter gencat pada bagian lapisan ban dalam tersebut, karena ketidak cocok nya ban Tubeless di pakaikan ban dalam, dan juga jika terjadi bocor sangat repot karena ban dalam, jika terjadi bocor kondisi angin langsung cepat habis dan berakibat kendaraan tidak bisa di paksakan untuk bergerak.

Lain hal nya ban tubeless mempunyai kelebihan saat kondisi bocor, tekanan angin yang berada di dalam ban tidak gampang kempis selagi posisi paku masih menempel atau jangan melakukan pencabutan pada paku yang masih menancap pada ban tubeless kalau tidak ingin tekanan angin cepat kempis karena terbuang dari lubang paku yang sudah di cabut tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel